Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembobol Rumah

0
Pelaku ketika diamankan anggota Polres Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Tim Panther Sat Reskrim Polres Bojonegoro berhasil mengaman seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Sementara itu, pelaku melakukan aksi pencuriannya disebuah rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kadipaten Kecamatan Bojonegoro Kota.

Identitas pelaku berinisial MTS (29) warga Desa Candi Mas, Kecamatan Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara, sedangkan di Bojonegoro pelaku kos di sebuah rumah kos di jalan Lettu Suyitno Gang Eyang Manis RT 20 RW 01 Desa Campurjo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Daky Dzul Qornain, SH menerangkan bahwa kronologis kejadiannya yaitu bahwa pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 sekira pukul 23.30 Wib.

Saat itu korban sebelum tidur menaruh dompetnya yang berwarna coklat dan berisikan identitas dan surat – surat penting lainnya di sebelah tempat tidur. Selain menaruh dompet, korban juga meletakkan 1 buah HP merk Xiaomi warna silver dan merk Samsung warna putih yang sedang di charge di sebelah tempat tidur.

“Kemudian pada hari Kamis, 08 Februari 2018 sekira pukul 05.00 WIB pada saat korban bangun tidur mengetahui dompet dan 2 (dua) HP miliknya tersebut sudah tidak ada”, terang Kasat Reskrim, Senin (12/02/2018).

Setelah mengalami kejadian tersebut, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut di SPKT Mapolres Bojonegoro.

Setelah menerima laporan dari korban, selanjutnya Tim Panther Sat Reskrim Polres Bojonegoro melakukan penyelidikan dan pada hari jum’at tanggal 09 Februari 2018 sekira jam 23.00 Wib anggota berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti dari tangan pelaku dan membawa palaku ke Mapolres Bojonegoro guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Saat ini pelaku ditahan di sel tahanan Mapolsek Bojonegoro Kota”, ucap Kasat Reskrim.

Akibat kejadian tersebut, oleh penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh anggota bersama pelaku yaitu uang sebesar Rp. 1.600.000,-, 1 buah HP merk Xiaomi warna silver beserta dosbook dan 1 buah HP merk Samsung warna putih beserta dosbook. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here