Polres Bojonegoro Salurkan 3.060 Kg Beras Zakat Fitrah

0
Kapolres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro melakukan penyaluran zakat fitrah kepada kaum dhuafa, janda serta anak yatim dan yatim piatu yang berada di seputaran Kota Bojonegoro. Pembagian dilakukan dihalaman belakang Mapolres Bojonegoro, di Jalan MH Thamrin, Kamis (22/06/2017).

Zakat fitrah yang disalurkan sejumlah 3.060 kilogram dan dibagikan kepada 612 warga yang membutuhkan dan berhak menerima zakat. Setiap penerima masing-masing mendapat beras 5 kilogram.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan bahwa zakat fitrah ini terkumpul dari anggota dan beberapa pihak. Selanjutnya, disalurkan kepada yang masyarakat yang wajib menerima zakat.

“Zakat ini, selain kewajiban setiap muslim, juga merupakan bentuk kepedulian Polres Bojonegoro untuk membantu warga yang membutuhkan,” tambah Kapolres.

Salah seorang penerima zakat, Sumarti (62), warga Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro, mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia usai menerima zakat fitrah.

“Alhamdulillah menerima zakat dari Polres Bojonegoro. Beras ini untuk kebutuhan pangan menjelang lebaran,” tutur nenek tersebut. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan