Polres Jombang Peringkat Lima Besar Ungkap Kasus Narkoba

0
Suasana rapat koordinasi bersama. (Zainul Arifin)

halopantura.com Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan apresiasi kepada Polres Jombang yang menduduki peringkat lima besar se Jawa Timur dalam ungkap kasus peredaran Narkoba di Jawa timur tahun 2019.

Apresiasi itu disampaikan Sekda Kabupaten Jombang Dr. H. Akhmad Jazuli dalam rapat koordinasi tim terpadu pencegahan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika Kabupaten Jombang, Senin (15/7/2019) siang.

Selain Sekda Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli, hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Mojokerto Kota AKBP Suharsih, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid SH, serta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Mengapresiasi kepada Kasat Resnarkoba Polres Jombang yang menduduki peringkat 5 besar se-Jawa Timur dalam ungkap kasus tahun 2019. Namun, bagi pemerintah Kabupaten Jombang menjadi PR (Pekerjaan Rumah) untuk memberantas peredaran narkoba yang bersinergi dengan BNN Mojokerto, Polri, dan instansi pemerintah Kabupaten Jombang,” kata Sekda Jazuli.

Ia mengungkapkan, Pemkab Jombang akan mendukung penuh kegiatan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika) di Kota santri ini.

“Intinya, kami akan mendukung penuh kegiatan P4GN di Jombang,” kata Jazuli di ruang rapat Wakil Bupati Jombang.

Sementara itu, Kepala BNNK Mojokerto Kota, AKBP Suharsih dalam pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa pengaruh Narkoba di Wilayah Jatim terus meningkat terutama di wilayah Jombang dan Mojokerto. Oleh sebab itu pihaknya ingin bersinergi kepada Pemerintah Jombang dan Polres Jombang untuk mencegah peredaran Narkoba di Jombang.

“BNNK Mojokerto Akan bekerja sama dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika Kabupaten Jombang yang akan melibatkan instansi terkait seperti BNNK, Polri, TNI, ASN Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, menambahkan, pihaknya juga siap untuk bersinergi dengan BNK Mojokerto dan pemerintahan Kabupaten Jombang untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor Narkotika Kabupaten Jombang (P4GN).

“Kami sampaikan terima kasih karena dengan adanya kerja sama tersebut dapat membantu tugas Polri dan dapat melindungi generasi penerus terutama pada pelajar Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya juga akan melakukan cek urine secara mendadak ke berbagai instansi bekerja sama dengan BNNK dan Instansi terkait di lingkup Pemkab setempat. (fin/roh)

Leave a Reply