Polres Tuban Buru Empat Pelaku Spesialis Pencuri Baterai Tower

0
Anggota ketika mengamankan barang bukti di kantor Polsek Singgahan, Polres Tuban.

halopantura.com Tuban – Satreskrim Polres Tuban tengah memburu para pelaku pencuri baterai tower pemancar sinyal seluler. Hal itu setelah anggota mengamankan barang bukti dari hasil curian para pelaku.

“Tersangka masih dalam proses penyelidikan, dan kita mengamankan 24 buah batre tower Indosat, XL dan Simpati yang tersimpan didalam mobil,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Selasa, (19/12/2017).

Penemuan barang bukti itu bermula saat anggota melakukan ptroli gabungan pada malam hari sekitar pukul 23.00 Wib. Patroli itu Kanit Reskrim Polsek Singgahan, Polres Tuban dan sampai di jalan Desa Ngaglik, Desa Lajolor, kecamatan setempat.

Pada saat bersamaan, mobil patroli itu berpapasan dengan kendaraan roda empat yang mencurigakan dengan jarak 25 meter dalam kondisi berhenti. Selanjutnya anggota mendekatai mobil itu untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah didekati, namun penumpang kendaraan yang berjumlah kurang lebih 4 orang melarikan diri,” beber Iptu Agus EP.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, ternyata didalam mobil ditemukan baterai tower sebanyak 24 buah. Selain itu ditemukan alat-alat yang digunakan pelaku untk melakukan tindak kejahatan.

Selanjutnya, anggota mengamankan mobil bernopol L 1123 AX, baterai tower, tang besar pemotong besi. Serta mengamankan dua buah linggis dan beberapa barang bukti lainnya.

“Semua barang bukti telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Iptu Agus EP. (rohman)

Tinggalkan Balasan