Polres Tuban Buru Pengedar Sabu, Satu Pemakai Diringkus

0
Ilustrasi tahanan sabu Polres Tuban.

halopantura.com Tuban – Seorang pemakai obat terlarang jenis sabu – sabu di ringkus anggota Satreskoba Polres Tuban tanpa perlawanan. Pelaku bernama Tejo (nama samaran, red) diringkus di dalam rumahnya, yang berada di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Dari tangan Tejo yang berusia 46 tahun diamankan sabu dengan berat 0,26 gram yang tersimpan di plastik klip. Hingga saat ini Tejo masih menjalani pemeriksaan secara marathon oleh penyidik Polres Tuban.

“Pelaku telah kita tahan untuk proses penyelidikan,” kata Kasat Reskoba Polres Tuban, AKP I Made Patera N, Senin, (29/5/2017).

Pengungkapan kasus itu bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui Tejo membawa obat haram itu. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan target operasi yang telah di tentukan.

Akhirnya, pelaku berhasil diringkus pada Jum’at siang, (26/5/2017), sekitar pukul 13.00 Wib. Setelah dilakukan penggledahan di dalam rumahnya, anggota menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,26 gram yang disimpan di bawah meja di dalam kamar rumahnya. Serta 3 buah sedotan plastik dan satu buah korek api.

“Barang bukti itu telah disita di Mapolres Tuban,” beber Kasat Reskoba Polres Tuban.

Setelah menjelani pemeriksaan, Tejo mengaku bahwa barang haram itu dibeli dari seorang laki – laki yang berada di tepi jalan di daerah Temangkar, Kecamatan Widang, Tuban. Tejo membeli sabu itu dengan dengan harga Rp 200 ribu.

“Penjual sabu itu masih DPO (Daftar Pencari Orang) Polres,” tegas Kasat Reskoba Polres Tuban.

Akibat perbuata itu, nasib Tejo terancam dengan hukuman pidana paling lama 12 tahun penjara. Sesuai dengan pasal 112 (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan