Polres Tuban Gelar Focus Group Discussion Pengamanan Pilgub Jatim

0
Suasana gayeng dalam acara Focus Group Discussion di Jenu. (Arief Wibowo)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jatim 2018.  Kegiatan penuh kebersamaan itu dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jenu, Selasa malam (09/01/2018).

Forum yang difasilitasi Kapolres Tuban dan Polsek Jenu ini dihadiri anggota Panitia Pemilihak Kecamatan (PPK) Jenu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Jenu, tokoh masyarakat, dan komunitas-komunitas lokal yang ada di wilayah tersebut.

Hadir pula dalam acara itu salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Setyorini, dan para Muspika Jenu. Komisioner KPU dalam kegiatan itu juga ikut mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Setyorini dalam sesi tanya jawab memberikan wawasan kepada masyarakat tentang Gerakan Coklit Nasional yang akan dilangsungkan serentak pada 20 Januari 2018 mendatang. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi rumah penduduk untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian data pemilih.

“Seluruh penyelenggara pemilu mulai dari  KPU hingga PPDP akan mendatangi rumah-rumah warga, untuk itu warga diharapkan bisa mempersiapkan diri dan menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga kepada petugas pada saat Coklit,” pesan Yayuk kepada para tokoh masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tuban Tuban, AKBP Sutrisno HR dalam sambutannya mengungkapkan anggota Polsek Jenu yang sebangak 35 personil harus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jenu yang sebanyak kurang lebih 45 ribu orang. Keamanan dan ketertiban masyarakat tidak mungkin bisa dicapai tanpa peran serta masyarakat.

“Para anggota PPS ini juga merupakan tokoh yang dituakan di lingkungan masyarakatnya, yang menjadi garda depan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Pilgub mendatang,” katanya. (wib/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here