Polres Tuban Gencar Sosialisasi Program Jatim Bermasker

0
Sosialisasi program Jatim Bermasker.

halopantura.com Tuban – Polres Tuban bersama Forkopimka Jenu dan Tambakboyo melaksanakan kegiatan sosialisasi gabungan program Jatim bermasker, Senin (10/08/2020). Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah hukum Tuban.

Sebelumnya, Minggu (09/08/2020) telah dilakukan kegiatan yang sama dilaksanakan di dua KTS di kecamatan Senori dan Singgahan. Kemudian hari ini sosialisasi di fokuskan di KTS dsn. Karangdowo Desa Socorejo Kecamatan Jenu dan KTS Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat wajib memakai masker dalam bentuk sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Bertujuan untuk membiasakan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam memakai masker pada era adaptasi kebiasaan baru.

“Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang diajukan pemerintah,” jelas AKBP Ruruh Wicaksono.

Selain melibatkan TNI-Polri Kegiatan ini juga menggandeng Bhayangkari, Persit, Ibu-ibu PKK, Mahasiswa, Karang taruna, Fatayat, Muslimat NU, Aisyiyah, Ormas Banser, Pemuda Muhammadiyah, Perguruan Silat serta Komunitas masyarakat.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini yang paling gampang yang paling masif bisa kita lakukan salah satunya adalah menggunakan masker oleh karena itu kegiatan ini akan berlangsung terus,” jelas mantan Kapolres Madiun itu.

Lebih lanjut, melalui program ini pihak kepolisian bersama pihak terkait lainnya membantu masyarakat dengan memberikan masker gratis. Hal itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita bantu sebar luaskan supaya masyarakat tahu pentingnya Masker saat ini kita berada pada era adaptasi kebiasaan baru kedepan nanti akan terus digelorakan menggunakan masker,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan