Polres Tuban Optimis Ungkap Kasus Pencurian Spesialis Kantor Pemerintahan

0
Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, ketika diwawancarai media.

halopantura.com Tuban – Polres Tuban sejauh ini masih mendalami kasus pencurian dengan sasaran kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Tuban. Serta mengaku optimis akan mengungkap kasus pencurian tersebut.

“Kita terus berupaya akan mencari pelaku, dan saya yakin pelaku tidak jauh dari Tuban. Tetapi butuh waktu untuk mengungkapnya,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, Kamis, (25/1/2018).

Sebelumnya, Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban, dibobol maling. Pelaku berhasil menggondol uang tunai sekitar Rp 15 juta, dan tiga buah leptob yang berada di dalam kantor tersebut, Selasa, (23/1/2018).

Baca : https://www.halopantura.com/uang-belasan-juta-raib-kantor-dinas-tuban-dibobol-maling/

Selain itu dalam sepekan ini ada beberapa kantor dinas yang juga di satroni maling dengan dugaan motif pelaku yang sama. Diantaranya kantor Inspektorat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.

“Untuk mengungkap kasus itu butuk kerjasama yang baik dari masyarakat, dan kita juga meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan,” jelas Kapolres Tuban.

Dengan kejadian itu, Kapolres Tuban menghimbau untuk meningkatkan sistem keamanan di kantor pemerintahan atau sekolah-sekolah dalam rangka antisipasi kasus pencurian. Terlebih tidak menempatkan barang berharga yang rawan dilakukan tindak pidana pencurian.

“Mari kita jaga keamanan wilayah Tuban secara bersama-sama. Jika ada kejadian langsung melapor,” tegas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Kota Surabaya.

Sementara itu, sejauh ini anggota masih terus mengumpulkan sejumlah petunjuk terkait kasus pencurian dengan sasaran kantor dinas. (rohman)

Tinggalkan Balasan