Polsek Rengel Bersama Masyarakat Pungut Sampah Sungai

0
Suasana kebersamaan ketika membersihkan sampah sungai. (Atmo)
Suasana kebersamaan ketika membersihkan sampah sungai. (Atmo)

halopantura.com Tuban – Personil Polsek Rengel, Polres Tuban kembali tergerak untuk melakukan kegiatan sosial. Kali ini, anggota polsek setempat melakukan bersih sampah di aliran sungai Gua Ngerong, Kabupaten Tuban.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih. Sehingga masyarakat sadar dan tidak membuang sampah secara sembarang, khususnya tidak membuat sampah dialiran sungai.

“Kegiatan tersebut dinamakan bersih – bersih sampah sambil berenang (bersenang-senang),” kata AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel, Jum’at, (12/5/2017).

Dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut, tampak warga sekitar juga ikut bergabung membantu anggota. Meraka bersama anggota begitu antusias memungut sampah sungai dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kami tidak mengajak mereka, namun dengan apa yang kami lakukan, mereka tergerak untuk bergabung membersihkan sampah,” ungkap AKP Musa panggilan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat supaya lebih peduli terhadap lingkungannya. Serta masyarakat sekitar yang berada aliran sungai tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga nantinya aliran sungai Gua Ngerong menjadi bersih dan tidak kumuh.

“Kalau sungai bersih, terlihat indah dan bisa di nikmati para wisatawan yang datang disini,” terang AKP Musa.

Selain bersih sungai, personil Polsek Rengel juga menggali potesi lain yang ada di aliran sungai tersebut. Salah satunya, dengan melakukan kegiatan river tubing atau menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban dalam mobil.

Saat river tubing anggota terlihat begitu bergembira dalam menyusuri aliran sungai. Suasana canda dan tawa antara personil juga terlihat dalam kegiatan itu. (at/roh)

Tinggalkan Balasan