Prabowo Bakal Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

0
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan usai keluar dari Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Liputan6.com/JohanTallo)

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadiri pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Hal itu dikatakan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Ya insyaAllah tapi kalau liat tradisi ya beliau kan dateng ya,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10/2019)

Muzani mengatakan, disetiap pelantikan presiden Prabowo selalu hadir. Maka dari itu, dia yakin Mantan Danjen Kopassus itu akan hadir di pelantikan pada 20 Oktober 2019.

“Tradisinya beliau dateng ya beliau (Prabowo) kan orang yang apalagi sudah saya kira tapi saya akan laporkan semua kepada beliau hasil rapat ini,” ungkapnya.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menyepakati jalan tengah penyelengaraan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober. MPR telah sepakat untuk mengusulkan pelantikan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

“Akhirnya kita sepakat untuk mengusulkan nanti baik kepada kesekjenan, maupun protokol istana, baik juga kepada presiden untuk dilakukan pukul 14.00 WIB,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo usai rapat pimpinan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Menjelang pelantikan, pimpinan MPR juga akan bersilahturahmi dengan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Serta kandidat presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Bamsoet tidak menjelaskan tanggal spesifik. Dia hanya mengatakan akan dilakukan dalam pekan ini.

“Menjelang pelantikan tanggal 20, kami juga akan mendatangi, para kandidat Presiden Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno, Pak Jokowi dan Pak JK, Kita juga akan mengunjungi Mantan presiden,” kata Bamsoet. (Sania Mashabi)

Sumber: Merdeka

Leave a Reply