Prabowo-Sandi Unggul di 2 TPS Lapas Tuban

0
Para narapidana ketika menggunakan hak pilih di TPS Lapas Tuban.

halopantura.com Tuban – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, meraih suara terbanyak usai perhitungan suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kabupaten Tuban, Jatim.

“Perhitungan suara (Pilpres, red) di TPS 11 dan 12 yang berada di Lapas Tuban telah selesai, hasilnya di menangkan paslon 02,” kata Wenda Indra Bachtiar, Humas Kasubsie Regbimas Lapas Tuban, Rabu, (17/4/2019).

Ia menjelaskan di TPS 11, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengumpulkan 51 suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 89 suara, dan tidak sah ada 13 suara.

“Jumlah suara sah di TPS 11 sebanyak 140 suara. Suara sah dan tidak sah ada 150 suara,” ungkap Wenda panggilan akrabnya.

Sedangkan di TPS 12, jumlah suara yang sah ada 161 suara dengan perolehan Jokowi-Ma’ruf meraih 76 suara. Sementara paslon Prabowo-Sandiaga meraih 85 suara, dan tidak sah 3 suara.

“Suara sah dan tidak sah di TPS 12 sebanyak 164 suara,” jelasnya.

Sebatas diketahui, jumlah warga binaan di Lapas Tuban yang mendapatkan hak pilih ada 372 orang. Mereka terdaftar sebagai pemilih tambahan (DPTb) yang telah diverifikasi KPU Kabupaten setempat.

Baca : https://www.halopantura.com/jokowi-maruf-menang-di-tps-bupati-tuban/

Sedangkan total narapidana yang berada di Lapas ada 408 orang. Lima di antaranya merupakan anak-anak, dan 31 lainnya tidak mempunyai hak pilih karena terkendala NIK maupun tidak memiliki identitas. (rohman)

Leave a Reply