Pria Lansia Ditemukan Tewas di Ladang Tebu

0
Petugas ketikan mendatangi lokasi kejadian.

halopantura.com Kediri – Seorang pria lansia ditemukan tewas di areal ladang tebu di Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa timur, Senin (10/8/2020). Korban diketahui bernama Paimin, warga desa setempat.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP Mukhlason mengatakan mayat korban kali pertama diketahui seorang tukang tebu bernama Priono (50) warga Desa Pule, Kecamatan Kandat.

“Sewaktu Priono akan menebang tebu melihat korban dalam posisi terlentang di pematang sawah, setelah dicek korban sudah meninggal dunia,” ujar Mukhlason.

Sehari sebelum ditemukan tewas, pria berusia 80 tahun itu meninggalkan rumah dan dicari oleh keluarganya. Saat itu, anaknya Susiati (55) yang mengantar makanan ke rumah korban, tidak mendapati ayahnya di rumah.

“Sebelum meninggal, penebang tebu juga bertemu korban di sawah dan tawari makan, tapi korban menolak. Kemudian keesokan harinya korban ditemukan meninggal,” tutur Mukhlason.

Dari pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengarah pada kematian korban. Menurut keterangan keluarganya, selama ini korban tinggal sendiri di rumah dan anak-anak kandungnya hanya menengok untuk memberi makan.

“Korban sering lupa ingatan (pikun) dan sering keluar rumah tidak tahu jalan,” tukasnya.

Mantan Kapolsek Gampengrejo itu menambahkan, setelah dilakukan visum luar, jenazah kakek Paimin diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (jok/fin/roh)

Tinggalkan Balasan