Pria Pengangguran Sikat Dua Motor Milik Warga Bojonegoro

0
Pelaku ketika diamankan anggota. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku yang tidak punya pekerjaan diringkus anggota tanpa perlawanan disebuah rumah di Desa Clebung Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Pelaku yang sempat buron itu berinisial EDR (35), warga Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem. Ia nekat menggasak sepeda motor milik Musriati (50), warga Desa Clebung, Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

“Pelaku dan barang bukti telah diamanka di Mapolres guna penyelidikan,” kata Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Mashadi, Jum’at, (21/7/2017).

Peristiwa pencurian bermula, pada Selasa (18/10/2016) sekira pukul 04.30. Saat itu korban bangun dari tidur, kemudian menuju ruang tamu, namun didapati dua unit sepeda motor miliknya, merk Yamaha Jupiter Z warna biru nomor polisi S 6967 BW dan sepeda motor Honda Vario warna merah nomor polisi S 2905 AI,  yang diparkir di ruang tamu sudah tidak ada.

Setelah diperiksa, ternyata pintu depan rumah korban dalam keadaan rusak. Sebelum hilang kunci kedua motor tersebut tertempel pada masing masing sepeda motor.

Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bubulan. Akibat kejadian itu, koban menderita kerugian Rp 16,3 juta.

Bedasarkan laporan, anggota jajaran Tim Opsnal Sat Resrim Polres Bojonegoro segera melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan tersebut pada Jumat (06/01/2017), anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penadahan atas sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru nomor polisi S 6967 BW.

“Saat ini PTR sudah menjalani vonis hukuman dan sedang ditahan di Rutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bojonegoro,” terang AKP Mashadi.

Berdasarkan keterangan PTR, pelaku pencurian kedua kendaraan milik korban Musriati adalah EDR bersama seorang rekannya lagi yang identitasnya telah diketahui oleh petugas. Keduanya akhirnya ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Selanjutnya dalam serangkaian proses penyelidikan, pada Kamis (20/07/2017), anggota mendapatkan informasi, bahwa pelaku EDR sedang berada di rumahnya, di Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngasem, sehingga anggota segera melakukan pengintaian.

“Pada Kamis malam, EDR alias GBL ditangkap petugas di rumahnya,” lanjut AKP Mashadi.

Saat ini pelaku telah diamankan di ruang tahanan Polres Bojonegoro guna proses hukum lebih lanjut. Oleh penyidik, pelaku disangka telah melangggar Pasal 363 KUHP, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan