PT Pertamina EP Sosialisasikan Rencana Kegiatan Perawatan Sumur Tapen 3

0
Suasana sosialisasi bersama warga.

halopantura.com Tuban – PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait rencana operasi di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

“Insyaallah dalam waktu dekat PT Pertamina EP Cepu Field melaksanakan kegiatan servis sumur di Sumur Tapen 3 yang masuk di wilayah Desa Sidoharjo. Kegiatan perawatan sumur ini bertujuan untuk menjaga tingkat produksi minyak nasional,” terang Pandjie Galih Anoraga Asset 4 Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP, Jum’at, (14/07/2017).

Menurutnya, untuk wilayah Tapen akan ada beberapa kegiatan operasi selama beberapa waktu ke depan. Serta setelah perawatan sumur Tapen 3 akan dilanjutkan kegiatan Pemboran Sumur Tapen 4 dan Tapen 5.

“Estimasi akan dilaksanakan sekitar bulan September atau Oktober 2017 mendatang, sambil secara paralel menyiapkan dokumen pendukung di SKK Migas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kegiatan perawatan Sumur Tapen 3 diperkirakan membutuhkan waktu selama 3 minggu sejak dimulai pekerjaan. Sehingga dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder, terutama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat dengan harapan agar kegiatan itu dapat menjaga ketersediaan energi di negeri ini.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan perawatan sumur Tapen 3 ini berjalan lancar,” jelas Pandjie Galih.

Sementara itu, Hartono, salah satu perwakilan masyarakat dalam sosialisasi tersebut menyampaikan beberapa permintaan untuk keperluan Desa. Supaya bisa berjalan beriringan dengan aktifitas perusahaan secara baik.

“Kami mewakili warga Desa Sidoharjo memohon agar PT Pertamina EP bisa mengakomodir permintaan kami. Tujuannya adalah untuk kebaikan bersama, operasi PT Pertamina EP berjalan lancar dan kami sebagai warga desa setempat juga mendapatkan manfaat atas keberadaan perusahaan di wilayah kami,” kata Hartono.

Selain itu, Hartono juga menyampaikan bahwa terkait kebutuhan tenaga kerja yang bisa dikerjakan oleh warga lokal jangan diserahkan ke masyarakat diluar Sidoharjo. (*/rilis)

Tinggalkan Balasan