Puncak HPN 2019, Bupati Tuban Buka Turnamen Futsal PWI Tuban

1
Tendangan bola pertama Bupati Tuban (tengah) menandai dimulainya turnamen futsal. (rohman)

halopantura.com Tuban –  Bupati Tuban H. Fathul Huda membuka turnamen futsal yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, di lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban, Selasa, (26/3/2019). Futsal itu juga menjadi acara puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Tuban 2019.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Tuban ke arah penjaga gawang Pipit Wibawanto, Ketua PWI Kabupaten Tuban.

Turnamen tersebut diikuti 16 tim futsal dari Forkompimda Tuban, stakeholder, dan beberapa perwakilan perusahaan yang ada di Tuban, dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa sampai Rabu (27/3/2019).

Tim futsal yang bertanding terdiri dari Humas Pemkab Tuban, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, DPRD, Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina EP, UTSG, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, KONI, dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Bupati Tuban dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan yang di gelar teman-teman PWI Tuban. Karena insan pers di Tuban memberi perhatian pada berbagai aspek. Mulai dari sosial, keagamaan, olahraga, hingga lingkungan hidup.

“Semua kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat,” ungka Bupati Tuban.

Menurutnya, salah satu kegiatan turnamen futsal ini mampu mempererat hubungan kerja sama antara pers dengan stakeholder di Tuban. Terbukti dengan antusias para peserta mengikuti turnamen futsal yang digelar oleh wartawan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin meningkatkan keakraban,” terang orang nomor satu di Tuban.

Ia menambahkan pers merupakan teman sekaligus mitra bagi Pemkab karenanya perlu untuk ditingkatkan ukhuwahnya. Sebagai mitra pemerintah, pers diharapkan mampu memberi informasi yang diperlukan oleh Pemkab Tuban.

“Kita juga minta masukan dari teman-teman wartawan, agar output dari program yang ditetapkan bisa lebih maksimal,” jelas Bupati Tuban.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, turnamen futsal ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara insan pers dengan instansi atau lembaga yang biasa menjadi narasumber pemberitaan.

“Kebersamaan dan silaturahmi ini harus tetap terjalin dengan baik, untuk Kabupaten Tuban yang lebih maju,” jelas Pipit panggilan akrabnya.

Pemberitaan sebelumnya, PWI Tuban menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka HPN 2019. Diantaranya, tumpengan bersama, donor, penyantunan anak yatim, bersih-bersih sampah di Pantai Kelapa Panyuran Palang, dan puncaknya ada kegiatan turnamen futsal.  (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here