Puncak Peringatan Hari Jadi Tuban ke-724 Berlangsung Semarak

0
Salah satu serangkaian acara hari jadi Tuban 2017.

halopantura.com Tuban – Puncak peringatan Hari Jadi Tuban ke-724 yang jatuh pada hari Minggu 12 November 2017, berlangsung semarak dan meriah, di laksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Hari jadi itu  mengangkat tema besar “kerja bersama menuju masyarakat Tuban sejahtera” dengan undangan sekitar 120 orang.

Kegiatan itu dihadiri seluruh Forpimda Tuban beserta istri, anggota DPRD Tuban, dan tokoh masyarakat. Selain itu, turut hadir Kepala Baperwil Bojonegoro, anggota DPRD Provinsi Jatim Dapil Tuban- Bojonegoro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Se-Kabupaten Tuban, dan undangan terkait lainnya.

Asisten Pemerintahan, Achmad Amin Sutoyo, dalam sambutannya menyampaikan serangkaian hari jadi Tuban dibagi menjadi 3 kategori. Pertama, pada kegiatan ritual dilaksanakan pengajian umum, pengajian sejarah resolusi jihat, kataman dan lainnnya.

Katagori kedua, dilaksanakan pawai budaya dan lomba festival musik dan qosidah, dan lomba-lomba lainnya. Terakhir dilaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah dan pelayanan gratis buat masyarakat.

“Puncak acaranya hari ini (minggu, red). Salah satu tujuan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat,” terang Achmad Amin Sutoyo.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda, dalam sambutanya mengajak untuk ikut menjaga Kabupaten Tuban agar masyarakat lebih sejahtera. Serta mengajak kepada seluruh warga Tuban untuk menjaga kerukunan antar sesama.

“Kita juga meminta hari jadi ini menjadi momentum untuk intropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan dalam pembangunan Tuban. Terlebih kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dengan semua lapisan masyarakat,” ajak Bupati Tuban.

Sebelum acara itu, pagi harinya Bupati Tuban sebagai inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Jadi Tuban Ke-724, di halaman Alun-alun Tuban. Upacara itu dikuti anggota TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Mahasiswa, dan beberapa undangan lainnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan