Pura-pura Belanja, Janda Tiga Anak Curi Tas di Pasar

0
Ilustrasi. (merdeka.com/arie basuki)

halopantura.com Mojokerto – Tanti Sulistiyowati (39) seorang janda tiga anak asal Jombang diamankan pihak kepolisian. Pasalnya, ia tertangkap basah mencuri tas di pasar Sawahan, Kecamatan Bangsal, Kabupaten, Mojokerto.

“Pelaku tertangka basah mencuri tas, kemudian diserahkan ke Polisi untuk diproses lebih lanjut,” kata AKP Zainal Abidin, Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Minggu (26/8/2018).

Saat itu, pelaku datang ke pasar Sawahan untuk berbelanja. Tapi saat di depan stan penjual sayur, pelaku melihat tas yang ditinggal pemiliknya, Endah Wilujeng (52) warga Dusun Glonggongan Baru, Desa Sumber Tebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Merasa tidak ada yang mengetahui, perempuan asal Genjong Kidul, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang itu langsung mengambil tas berisi handphone merk Nokia dan uang tunai sebesar Rp1,3 juta tersebut.

Usai mencuri, pelaku langsung kabur. Apesnya, aksinya itu diketahui oleh pemiliknya. Spontan, korbam berteriak maling dan mengejar pelaku. Saat tertangkap, beruntung pelaku tidak dihakimi massa.

“Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Bangsal,” katanya.

Masih kata Kasubbag Humas, pelaku beserta barang bukti berupa satu buah tas warna hitam yang berisi satu buah handphone merk Nokia warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 1,3 juta sudah berada di Mapolsek Bangsal.

“Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” tandasnya. (Azriel)

Leave a Reply