Puting Beliung Terjang Kecamatan Plumpang, Satu Rumah Roboh

0
Ilustrasi : Kandang ternak rata tanah di sapu angin, di Desa Jadi, Kecamatan Semanding – Tuban, pada 2016 silam.

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Sulasih (65) warga RT 04/01 Desa Bandungrejo,  Kecamatan Plumpang, Tuban, hancur diterjang puting beliung. Hal itu disampaikan oleh Joko Ludiono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

“Serah terima bantuan rumah robong akibat terkena angin puting beliung di Desa Bandungrejo telah disampaikan,” ungkap Joko Ludiono, Kamis, (28/12/2017).

Puting beliung yang menerjang rumah warga itu berlangsung sesaat, pada Selasa, (26/12/2017), sekitar pukul 09.00 Wib. Mengetahui ada angin kencang, pemilik rumah segera keluar rumah lantaran kondisi rumah sudah rapuh.

Seketika itu pula, rumah milik korban roboh diterjang oleh angin puting beliung. Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa yang meninggal dunia atau luka-luka.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun tafsir kerugian materi kurang lebih  sebesar Rp. 30 juta dengan ukuran rumah roboh 8 meter × 10 meter,” cerita Joko Ludiono.

Lebih lanjut, Mantan Camat Gragaban itu, menjelasakan, menindaklanjuti laporan tersebut. Maka petugas BPBD Tuban memberikan santunan berupa bantuan sembako dan assesment kerugian oleh Team Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) secara langsung untuk penanganan lebih lanjutnya.

Bantuan yang diberikan meliputi sembako 3 paket, tambahan gizi 4 paket, makanan siap saji 4 paket, lauk pauk 4 paket, selimut 1 buah, terpal 1 buah, tikar satu buah, family kit, dan satu paket bantuan sandang. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan