Putra Jombang Tahan Imbang Tuan Rumah Bumi Wali FC

0
Pertandingan Bumi Wali FC melawan Putra Jombang di Tuban. (Musyafa')
Pertandingan Bumi Wali FC melawan Putra Jombang di Tuban. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Kesebelasan Putra Jombang berhasil menahan imbang tuan rumah Bumi Wali FC, pada kompetisi lanjutan Liga 3, yang berlaga di stadion Lokajaya Tuban dengan skor akhir 1-1, Rabu sore, (17/5/2017).

Pada pertandingan babak pertama tuan rumah lebih mendominasi permainan dengan pola permainan cepatnya. Serangan terus dilancarkan oleh tim tuan ruman untuk mencuri poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Namun usaha tim tuan rumah untuk mencetak gol dibabak pertama selalu kandas, karena kuatnya benteng pertahanan tim Jombang. Hingga wasit meniup peluit panjang pada babak pertama, skor masih kaca mata.

Memasuki babak kedua, kesebelasan itu saling bermain menyerang dan beberapa peluang gol juga tercipta untuk kedua tim tersebut. Sayang peluang gol belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain untuk mencuri poin penuh sampai menit 70.

Akhirnya kebuntuan tuan rumah pecah, setelah pemain Achmad Dedy Mustofa, merobek jala lawan pada menit 79, merubah skor 1-0. Setelah itu, tuan rumah kembali menguasai lapangan dan bener – benar mendekte tim tamu untuk menambah gol.

Tetapi disayangkan, kemenangan tuan rumah harus pupus pada menit 91, setelah pemain Jombang membobol pertahanan tim tuan rumah dengan tendangan keras dari kaki Lintang. Tendangan di injury time itu tak bisa ditepis oleh penjaga gawang Bumi Wali FC.

Gol pada menit akhir itu juga membuat tuan rumah harus rela berbagi poin dengan tim tamu. Skor akhir 1-1 hingga babak kedua selesai.

“Pertaningan ini anak – anak sudah bermain bagus, walaupun hasil akhir imbang,’ kata Manajer Bumi Wali FC, Kartono, usai pertandingan.

Menurutnya, anak – anak sudah bermain maksimal, mulai dari menit babak pertama hingga akhir. Tetapi usaha itu belum membuahkan kemenangan dan setelah ini akan dilakukan evaluasi di lini belakang untuk dimaksimalkan.

“La bola seperti itulah dalam pertandingan, tetapi kita sudah puas dengan pertandingan sore ini,” tambah Kartono. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan