Putus, BPBD Tuban Bangun Jembatan Darurat Penghubung Desa

0
Kondisi jembatan yang putus di lokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Tuban – Jembatan penghubung antar desa, tepatnya di Desa Tanggulangi, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, terputus total, Kamis sore, (21/2/2019). Kondisi itu membuat aktivitas perekonomian masyarakat sekitar terganggu.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban langsung bergerak cepat dengan menurunkan petugas Badan Penanggulangan Becanca Daerah (BPBD) Tuban untuk membangun jembatan darurat sebagai langkah penanganan sementara.

“Untuk tindak lanjut pembuatan jembatan darurat ditangani BPBD Tuban. Sehingga jembatan tetap dapat dilalui kendaraan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid, Jumat, (22/2019).

Menurutnya, untuk perbaikan jembatan permanen akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban pada tahun ini. Untuk itu, petugas juga telah terjun ke lapangan untuk mengukur jembatan yang putus guna perbaikan permanen.

“Saat ini sedang proses pengukuran, dan perhitungan untuk desain perbaikan jembatan yang putus. Serta menghitung rencana anggarannya,” ungkap Rohman Ubaid.

Pemberitaan sebelumnya, kejadian itu bermula saat kendaraan mobil L 300 bermuatan hasil panen jagung melintas di lokasi kejadian. Tiba-tiba jembatan itu putus, dan sebagian muatan ikut tumpah.

Baca : https://www.halopantura.com/aktivitas-terganggu-jembatan-penghubung-desa-di-montong-putus/

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Dugaan kuat putusnya jembatan itu karena usianya sudah tua. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here