Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Mojokerto Rapid Test di Pusat Perbelanjaan

0
Pelaksanaan rapid test yang dilakukan petugas. (Ist)

halopantura.com Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali mengadakan rapid test massal di sejumlah tempat perbelanjaan di kota setempat. Kali ini, tes cepat menjelang lebaran hari raya Idulfitri 1441 H tahun 2020 itu untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus di wilayah setempat, Jumat, (22/5/2020).

Rapid test disebar di sejumlah wilayah. Diantaranya, untuk wilayah Pasar Tradisional Tanjung Anyar, langsung dipimpin oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk pasar modern dan swalayan di sepanjang Jalan Bhayangkara, rapid test dipimpin Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Kapolresta AKBP Bogiek Sugiyarto, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno.

Pada rapid test itu, tim menyisir secara acak bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak mengenakan masker, lansia, anak dibawah umur, warga yang berkerumun dan mereka yang memiliki suhu diatas 37 derajat celsius.

“Apabila hasil rapid test ada yang reaktif, maka akan ditangani lebih lanjut dan dikarantina ditempat yang telah disiapkan,” kata Walikota Mojokerto Ika Puspitasari.

Dalam kesempatan itu, Ika Puspitasari juga meminta masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dan mentaati protokol kesehatan.

Ia pun tak segan menegur secara langsung, pengunjung yang masih membawa anak di bawah umur untuk ikut pergi berbelanja. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan