Ramadhan Berkah, Pertamina Berbagi Bersama Puluhan Anak Yatim di Bumi Wali Tuban

0
Simbolis pemberian santunan kepada anak yatim piatu. (rohman)

halopantura.com Tuban – Puluhan anak yatim mendapatkan santunan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V, di laksanakan di gedung KSPKP Tuban, Rabu, (15/5/2019). Acara itu sebagai wujud saling berbagi di momen bulan suci Ramadhan.

Setelah itu dilanjutkan buka puasa bersama yang di ikuti dari perwakilan pelaku usaha mikro dan komunitas yang ada di Tuban. Kegiatan itu bekerjasama dengan para agen LPG, dan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban.

“Semoga acara ini menjadi berkah buat kita semua,” kata Yusuf, Ketua Kegiatan dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan bersama yang melibatkan Pertamina, agen, dan dinas merupakan baru pertama kali dilaksana di bulan Ramadhan ini. Kedepan kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak luas.

“Kita berharap setiap tahun acara seperti ini terus bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Sales Executive LPG rayon III (Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik), MOR V, Bagus Sulistiohadi. Ia mengaku untuk tahun depan kegiatan serupa terus akan dilakukan.

“Salah satu tujuan dari program ini untuk mendapatkan berkah di bulan Ramadhan,” terangnya.

Menurutnya, acara ini ada santunan buat 40 anak yatim piatu Tuban, dan dilanjutkan buka puasa bersama yang diikuti pelaku usaha mikro dan komunitas. Kegiatan serupa akan terus dilakukan di beberapa wilayah.

“Habis ini kita akan bergerak di Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro, untuk kegiatan serupa,” jelasnya.

Selain itu, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi antara agen LPG yang ada di Tuban dengan pelaku usaha mikro. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi terkait produk Bright gas non subsidi buat usaha mikro.

“Kita kenalkan untuk Bright gas bisa digunakan untuk usaha mikro, khususnya tabung ukuran 5,5 kg,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply