Ramadhan, Dua Fraksi Absen dalam Paripurna DPRD Tuban

0
Suasana sidang paripurna. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mengelar sidang paripurna dengan dua agenda di bulan Ramadhan ini. Diantaranya, laporan Banggar dan Pandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi tentang pertanggung jawaban APBD tahun 2016, Kamis, (15/6/2017).

Sidang paripurna itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, dan dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda,  beserta Wakil Bupati, Noor Nahar Hussein. Turut hadir dalam sidang paripurna itu para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban dan pihak terkait lainnya.

Namun ada dua fraksi yang tidak hadir dalam sidang paripurna itu dikarena ada agenda di luar Kabupaten Tuban. Diantaranya, fraksi partai Gerindra ada kegiatan Bimtek partai di Surabaya, dan fraksi Partai Demokrat ada buka puasa bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jakarta.

“Dua fraksi yang ijin dalam sidang paripurna ini, tetapi seluruh fraksi telah menyampaikan pandangan umum,” terang Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, usai sidang paripurna.

Menurutnya, ijinnya dua fraksi itu tidak mengurahi khidmatnya sidang paripurna tentang penyampaian pandangan umum fraksi – fraksi. Karena sidang paripurna tersebut berjalan sesuai jadwa yang telah ditentukan.

“Sidang selanjutnya tinggal menunggu jawaban dari pemerintah yang akan disampaikan pada Minggu depan,” tegas H. Miyadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, usai paripurna menjelaskan, semua fraksi telah menyampaikan pandangan umum dan ada dua fraksi yang menyampaikan secara tertulis yang disampaikan ketua DPRD Tuban.

“Semua pandangan umum fraksi telah saya baca semua. Semua fraksi menerima tentang pertanggung jawaban APBD tahun 2016. Sebab Pemkab Tuban selama dua tahun telah menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),” terang Wabup Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan