Rangkaian HUT RI ke-77, Ajang Tuban Specta Night Carnival Meriah “Hipnotis” Ribuan Penonton

halopantura.com Tuban – Parade seni budaya Tuban Specta Night Carnival (TSNC) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat berlangsung mewah dan spektakuler, Sabtu malam (27/8/2022).

Kegiatan tersebut menjadi ajang melestarikan seni dan budaya dengan salah satu tujuannya untuk mempromosikan batik khas Tuban yang nantinya dapat menjadi daya bangkitnya perekonomian masyarakat.

Ajang Tuban Sepcta Night Carnival ini merupakan tahun perdana yang dilaksanakan dengan diikuti 50 regu parade seni budaya yang menampilkan kesenian Kabupaten Tuban dan Nusantara. Dimana, para peserta itu berasal dari pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky didampingi Forkopimda Tuban memberangkatkan secara langsung peserta Tuban Specta Night Carnival di depan kantor pemkab setempat.

Rute parede seni budaya itu melintasi jalan Basuki Rahmad (Basra) dan selesai di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Sepanjang rute gelaran parade seni budaya itu disesaki warga yang ingin melihat langsung atraksi seni dan budaya dari berbagai kostum yang ditampilkan peserta.

Bupati Tuban memberi apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berhasil menyuguhkan sajian yang menarik. Berbagai pertunjukan seni budaya dan pakaian adat ditampilkan apik oleh putra putri di Kabupaten Tuban.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tuban atas animo yang luar biasa untuk ikut menyemarakkan kegiatan Tuban Specta Night Carnival,” ungkap Bupati Tuban.

Menurutnya, meski sempat diguyur hujan tapi masyarakat Tuban tetap bertahan menyaksikan parade seni budaya yang dilaksanakan pada malam hari ini.

Lanjut Bupati Tuban menjelaskan kegiatan ini juga sekaligus menjadi wahana untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya di Kabupaten Tuban. Termasuk mengenalkan keanekaragaman budaya Kabupaten Tuban dan Nusantara kepada generasi penerus Kabupaten Tuban.

“Ini menjadi aset dan potensi kita yang harus terus kita lestarikan,” harap orang nomor satu di Tuban itu.

Mas Lindra panggilan akrab bupati berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan menarik di tahun mendatang. Alasannya, keberhasilan penyelenggaraan berkat dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat.

“Kami sangat bersyukur kepada masyarakat Tuban karena sangat menjaga budaya. Hal itu terlihat dari partisipasi semua elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan acara ini,”ungkapnya.

Baca juga : Pilkada 2024, Pemkab Tuban Siapkan Dana Cadangan Pemilu Rp 70 Miliar Dianggarkan Dua Tahun

Baca juga : Pembeli Mengeluh, Harga Telur Ayam di Pasaran Jombang Meroket

Sementara itu, melalui ajang TSNC tahun ini seolah mampu menghipnotis para penonton dan peserta. Sebab, para peserta begitu antusias mengeskspresikan keseniannya lewat gerakan tari maupun tema kostum dan busana yang terbilang cukup mewah.

“Kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan, karena banyak positifnya. Lalu penampilan para peserta sangat memukau ribuan penonton di sepanjang jalan Basra hingga GOR Tuban,” terang Yanto salah satu penonton. (rohman)

2 Comments
  1. […] Rangkaian HUT RI ke-77, Ajang Tuban Specta Night Carnival Meriah “Hipnotis” Ribuan Penonton […]

  2. […] Baca juga : Rangkaian HUT RI ke-77, Ajang Tuban Specta Night Carnival Meriah “Hipnotis” Ribuan Penonton […]

Tinggalkan Balasan