Rangkul Semua Elemen, AKBP Ruruh Sapa Masyarakat Melalui Safari Sholat Jumat

0
Kapolres Tuban AKBP Ruruh memberikan pesan dalam agenda safari sholat Jumat.

halopantura.com Tuban – Kendati baru menjabat sebagai Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono dikenal sebagai sosok polisi yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan rutin menyapa semua kalangan dari berbagai semua elemen masyarakat.

Kali ini, Kapolres Tuban menyapa masyarakat dengan cara melakukan safari sholat Jumat di Masjid Nurul Huda bersama warga Desa Mliwang Kecamatan Kerek. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bingkisan berupa sembako kepada kaum dhuafa, Jumat, (6/3/2020).

Kehadiran pria lulusan Akpol angkatan 2000 itu disambut hangat sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat Kecamatan Kerek beserta warga setempat.

“Kegiatan ini merupakan Program rutin Polres Tuban setiap hari Jum’at dalam rangka menguatkan tali Silaturahmi dengan Masyarakat,” jelas AKBP Ruruh panggilan akrab Kapolres Tuban.

Sejak menginjakkan kaki di Bumi Wali ini, AKBP Ruruh banyak menggelar beberapa program sosial. Diantaranya Polres Tuban Peduli. Kegiatan ini dikemas dalam Safari Sholat Jum’at dilanjutkan dengan membagi puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa yang mayoritas adalah ibu-ibu berusia lanjut, dan dinilai sangat membutuhkan kepedulian dari sesama .

“Kita berbagai buat masyarakat yang membutuhkan,” jelas mantan Kapolres Madiun itu.

Di masjid Nurul Huda Kapolres Tuban memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama kondusifitas Kabupaten Tuban yang pada tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami hari ini menyelenggarakan kegiatan Safari Shalat Jumat, dan keliling ke kampung – kampung dengan anggota Polres Tuban, selain itu kami ada Program Polres Tuban berbagi,” kata Ruruh, saat menemui kaum dhuafa di rumah Kepala Desa Mliwang.

Ruruh menuturkan, acara mengundang kaum dhuafa desa tersebut untuk diberi paket bingkisan berupa sembako. Sesuai rencana program kegiatan serupa akan kembali digelar, seminggu sekali, pada hari Jumat dengan lokasi yang berbeda.

“Semoga bingkisan ini bisa meringankan beban mereka kaum dhuafa yang hari ini dihadirkan oleh Ibu Kepala Desa. Kami akan terus berkunjung keliling ke kampung – kampung untuk bersilaturahmi pada warga untuk membangun kedekatan dan kemitraan antara Polres Tuban dengan masyarakat,” kata perwira menengah asal Ngawi ini.

Safari Shalat Jumat dan Program Polres Tuban berbagi, merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Tuban. Selain itu, juga merupakan upaya Polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

“Harapan kami, masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi.,” imbuhnya.

Seorang nenek Desa Mliwang Kecamatan Kerek, mbah Yatemi mengaku sangat senang dengan Jum’at sedekah.

“Seneng kulo saget kenal kaliyan bapak Ndanres Tuban, matur suwun diparingi sembako (Senang saya bisa kenal dengan pak Kapolres Tuban, terima kasih dapat sembako),” katanya.

Sementara Kepala Desa Mliwang Siti Masfudhoh mengatakan, silaturahmi Kapolres dengan cara berkunjung dari desa ke desa ini adalah program yang sangat bagus. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah.

“Sepanjang yang saya tahu, baru kali ini seorang Kapolres mau blusukan di desa kami. Kami sangat senang atas kepedulian beliau di desa kami,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan