Ratusan Atlet Ikut Kejuprov Sepatu Roda di Tuban

0
Begitu serius para atlet di hari pertama Kejurprov sepatu roda di Tuban.

halopantura.com Tuban – Sebanyak 549 atlet sepatu roda dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di lintasan sepatu roda Tanah Mas Sport, di Mangrove Center Kabupaten Tuban, mulai 24 sampai 25 Febuari 2018.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Tuban, Suryo mengatakan, ada tiga kategori yang dipertandingkan dalam Kejurprov ini. Diantaranya kategori kelas Speed, standart dan pemula. Ke dua kategori Free Style, dan ketiga kategori Skate Board.

“Pada hari ini dipertandingkan kategori kelas Speed, standart dan pemula,” ungkap Suryo disela-sela acara, Sabtu, (24/2/2018).

Sementara untuk Free Style dan Skate Board akan dipertandingkan di Tempat Wisata Kambang Putih pada hari minggu besok. Serta semua atlet-atlet dari berbagai daerah juga telah menyiapakan skil untuk menjadi terbaik dalam kompetisi tersebut.

“Tuban sendiri menurunkan sejumlah 15 atlet terbaik di Kejurprov ini,” tambah Suryo .

Lintasan sepatu roda yang ada di Tuban mendapatkan sambutan yang sangat positif dari sejumlah peserta dari luar Tuban. Seperti yang disampaikan Agus Sugiyanto, Official tim sepatu roda asal Kabupaten Banyuwangi.

“Saya merasa mengaku takjub dan suka dengan lintasan sepatu roda yang ada di bibir pantai Tuban ini,” terang Agus Sugiyanto.

Lebih lanjut, kondisi track atau lintasan sepatu roda di Kabupaten Tuban ini sudah cukup bagus untuk dijadikan sebagai tempat pagelaran lomba sekelas Provinsi.

“Lintasannya sudah cukup baik. Lokasinya juga sangat bagus sekali. Saya baru pertama kali ini melihat ada lintasan sepatu roda di pinggir pantai,” kagum Agus panggilan akrabnya.

Hal sama juga diungkapkan Kabid Binpres Pengurus Besar (PB) Porserosi Pusat, Henky Max Surya. Ia mengapresiasi terhadap kondisi dan letak lintasan sepatu roda yang ada di Tuban.

“Lintasannya sangat menarik dan bagus,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here