Rayakan Kelulusan, Pelajar Tuban Coret – coret Seragam

0
Para terlihat asik dengan konvoi kelulusan. (Musyafa')
Para terlihat asik dengan konvoi kelulusan. (Musyafa')

Halopantura.com Tuban – Kebiasaan coret – coret seragam sekolah dilanjut konvoi dengan menggunakan sepeda motor, nampaknya masih menjadi hal yang menarik dalam merayakan kelulusan SMA atau sederajat di wilayah Kabupaten Tuban. Bahkan para pelajar yang ikut konvoi mengakui bahwa kegiatan itu sebagai hal yang wajar.

“Kita bangga bisa lulus, makanya hal ini sudah biasa dan wajar,” kata Kirana Cahya, salah satu siswi yang ikut konvoi, Selesa, (2/5/2017).

Konvoi itu dilakukan oleh para pelajar usai mendapatkan kabar terkait kelulusan sekolah dipagi hari, sekitar pukul 08.30 Wib. Selanjutnya, meraka berkumpul dan merayakan dengan mencoret – coret seragam sekolah dengan menggunakan cat pilox.

Selain itu, mereka juga membubuhkan tanda tangan di seragam sekolah yang masih dikenakan secara bergantian dengan menggunakan spidol warna hitam. Hal itu dilakukan sebagai tanda kenang – kenangan karena akan berpisah.

“Tanda tangan ini sebagai tanda kenang – kenangan dari teman dan akan kita simpan,” terang Kirana Cahya yang mengaku akan melanjutkan kuliah di Surabaya.

Usai melakukan itu, meraka melanjutkan konvosi menggunakan sepeda motor saling berboncengan untuk keliling jalan – jalan strategis di Tuban dan beberapa jalan yang lainnya. Diatas motor, para pelajar juga nampak bersorak – sorak dengan kabar kelulusan itu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan