Rekor, Bupati Jombang Mampu Bawa 57 Penghargaan

0
Menjaga kebersamaan ketika foto bersama.

halopantura.com Jombang – Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menggelar pertemuan terbuka dengan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Hadir diantaranya, para Forkompimda, jajaran anggota dewan, segenap jajaran pimpinan pemerintahan Kabupaten Jombang, para kiai beserta ibu, tokoh agama, jajaran Kepala Desa, dan tokoh masyarakat Jombang, Sabtu (23/12/2017) malam.

Dalam pertemuan itu, Bupati melaporkan dan memamparkan kinerja pembangunan pemerintahannya selama tahun 2017.  Untuk infrastruktur, kata Bupati, khusus jalan sepanjang 1.215.829 km dengan ruas poros antar kecamatan ada 195 ruas dan ruang poros antar desa ada 305 ruas.

“Tahun 2017 sudah bisa terselesaikan 422 ruas dan sisanya 78 ruas selesei tahun 2018. Total ruas jalan semua ada 500 ruas.” ujar bupati dalam pemaparannya.

Ia mengungkapkan, pada kepemimpinannya bersama Mundjidah Wahab, telah berhasil membawa 57 penghargaan dari tingkat provinsi dan nasional. Itu merupakan koleksi penghargaan terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Jombang.

“Dalam bidang pendidikan, ditingkat Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) ada 1.640 lembaga pendidikan dan sudah 921 dapat bantuan. Tinggal Raudlatul Atfal (RA) yang belum dapat anggaran karena belum ada aturan kesana, kalau dipaksa maka bahaya. Tapi 2018 insya Allah akan dapat,” ujar Nyono.

Ia menambahkan, dirinya ingin semua masyarakat tahu perkembangan Pemerintah Jombang. Karena selama ini Bupati dan Wakil Bupati hanya laporan ke DPRD Jombang. Maka, kedepan akan diadakan acara seperti ini setiap tahun.

“Ini kita tradisikan, agar semua tahu kegunaan anggaran yang  dicapai oleh Pemerintahan Kabupaten Jombang,” tandasnya orang nomor satu di Jombang. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan