Rem Blong, Truk Masuk Tebing, Satu Penumpang Meninggal

0
Warga bersama anggota membantu evakuasi korban di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah truk bermuatan beras terjun bebas masuk tebing di kedalaman sekitar empat meter, tepatnya di jalan penghubung antara Kecamatan Rengel dengan Grabagan, di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu, (9/7/2017).

Pemicu kecelakaan lalu lintas itu dikarenakan rem truk mengalami blong. Akibatnya, Rasti (42), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Tuban, yang merupakan penumpang truk meninggal dunia ketika dalam perawatan menuju rumah Sakit Bojonegoro.

Sedangkan Sunoto (47), sopir truk mengalami luka serius dibagian tubuhnya. Dua penumpang lainnya, Sadari tetangga korban mengalami luka ringan, dan Bawono (41) warga Kecamatan Rengel mengalami luka serius yang harus di rawat di rumah sakit.

“Korban luka berat telah dilarikan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” terang AKP Musa Baktiar, Kapolsek Rengel yang ikut membantu evakuasi korban di lokasi kejadian.

Kecalakaan naas itu bermula saat sebuah truk cult Diesel bernopol S 3287 UH yang dikemudikan Sunoto berjalan dari arah utara menuju ke selatan. Kendaran truk itu bermuatan beras dengan membawa tiga penumpang yang akan pulang kerumahnya.

Selanjutnya, ketika berada di lokasi kejadian, tepatnya masuk jalan dengan kondisi menurun menikung ke kanan, pengemudi truk tidak bisa menguasi truknya. Karena kondisi rem truk di diduga blong hingga masuk di tebing dengan kedalaman empat meter dan menimpa kandang ayam milik warga setempat

“Dugaan sementara rem truk itu mengalami blong, hingga terjadi kecelakaan,” jelas AKP Musa panggilan akrab Kapolsek Rengel.

Mengetahui hal itu, anggota Satlantas Polres Tuban beserta dengan anggota polsek setempat membantu langsung mengevakuasi korban. Serta truk derek milik Polres Tuban diterjunkan di lokasi kejadian untuk evakuasi truk yang nyungsep didalam tebing itu.

Selain itu, anggota juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan itu. Serta anggota memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kerugian secara materi akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” tegas AKP Musa. (rohman)

Tinggalkan Balasan