Ribuan Pendukung Antar Mundjidah-Sumrambah Daftar ke KPU Jombang

0
Massa pendukung Mundjidah -Sumrambah. (Z Arifin)

halopantura.com Jombang – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Mundjidah-Sumrambah hari ini mendaftar ke KPU Jombang. Keberangkatan Paslon itu diarak oleh ribuan pendukung parpon dan simpatisan, Senin(8/1/2018).

Pantauan dilapangan, massa pendukung berkumpul di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Sebelum berangkat, Mundjidah bersama Sumrambah dan sejumlah rombongan melakukan ziarah ke makam KH. Wahab Chasbullah pendiri NU yang tak lain adalah ayahnya.

Sekita satu jam, rombongan menuju Kantor KPU di Jalan KH. Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Iring iringan kendaraan roda dua dan roda empat mengikuti kendaraan yang ditumpangi Mundjidah dan Sumrambah.

“Ya, hari ini kita mendaftarkan Paslon Mundjidah-Sumrambah ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Kami mengawal bersama anggota partai,” kata Syarif Hidayatullah Ketua DPC Demokrat Jombang.

Begitu sampai di lokasi kantor KPU, Rombongan Paslon disambut oleh ratusan Ishari (Ikatan Seni Hadrah Indonesia) Jombang. Lantunan Shalawat mengiringinya menuju ruangan kantor KPU.

Sebagai sarat minimal perolehan suara parpol adalah 20 persen atau 10 kursi dari jumlah kursi DPRD Jombang yang sebanyak 50 kursi. Demokrat yang mengusung Mundjidah-Sumrambah yang hanya mempunyai 6 kusi di legislatif dan telah berkoalaisi dengan Partai PPP, Partai Gerindra dan didukung Partai Perindo.

Sebagaimana diketahui, Mundjidah saat ini menjabat Wakil Bupati Jombang yang menang dalam Pilbup Jombang 2013 berpasangan dengan politisi Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko. Sementara Sumrambah, merupakan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang.

Pada Pilbup 2013 lalu, dia menjadi calon wakil bupati yang berduet dengan Widjono Soeparno. Namun, duet itu kalah dengan pasangan Nyono-Mundjidah.

Hingga saat ini, proses pendaftraan masih berlangsung di kantor KPU. Massa berkumpul di halaman sembari menunggu proses selesai. (fin)

Tinggalkan Balasan