Ribuan Pengawan TPS di Sumenep Belum Terima Honor

0
Bendahara Panwaslu Kabupaten Sumenep.

halopantura.com Tuban – Ribuan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, hingga saat ini belum menerima honor. Pasalnya pencairan honor tersebut, terkendala banyak data rekening yang tidak valid, sehingga pihak Bank tidak bisa mencairkan honor tersebut.

Bendahara Panwaslu Kabupaten Sumenep, Imron Baihaki mengatakan, kendala pencairan honor Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, di kabupaten Sumenep, karena banyak data rekening yang salah, yang diterima dari tiap-tiap kecamatan. Hal ini setelah dilakukan verifikasi oleh pihak Bank.

“Mestinya sesuai jadwal, pencairan sudah bisa dilakukan kemarin (4/7/2018), tetapi karena data rekening yang dikirim dari tiap-tiap kecamatan banyak yang salah sehingga pihak Bank tidak bisa mencairkan.,” ujar Imron kepada awak media, Kamis (5/7/2018).

Imron menambahkan. Adapun jumlah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, di kabupaten Sumenep, sebanyak 2.399 orang. Masing-masing orang menerima honor senilai Rp 550 ribu rupiah.

“Kami pastikan hari ini,5 juli 2018, honor Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekabupaten sumenep, akan bisa dicairkan, karena kami sudah melakukan perbaikan mulai kemarin hingga tadi malam,” tegasnya. (Sapraji/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here