Ribuan Warga Tuban Dihibur Pawai Karnaval Budaya Nusantara

0
Salah satu peserta karnaval di depan Pemkab Tuban. (Ist)

halopantura.com Tuban – Ribuan warga Kabupaten Tuban dihibur oleh tontonan tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Dimana, para penonton dari berbagai kalangan di manjakan dengan berbagai kostum menarik dalam pawai karnaval tersebut, Sabtu, (19/8/2017).

Pawai dengan tema “Budaya Nusantara” itu dimulai dari Alun-alun kota dan finish di lapangan Gedung Olahraga Jaya Anoraga Tuban. Sepanjang jalan kota yang dilalui peserta karnaval terlihat ramai dengan penonton dan membuat warga terhibur.

“Nonton bersama keluarga mas, dan rutin lihat setiap tahun,” kata Indah salah satu penonton yang berada dijalan Basra Tuban.

Selain itu, para penonton sesekali juga memanfaatkan moment tersebut untuk mengambil gambar foto dengan menggunakan telpon selular. Tidak hanya mengambil gambar, penonton juga nampak berfoto dengan para peserta yang sedang melintas ditempat mereka nonton karnaval itu.

“Hiburannya menarik dan bisa foto bersama,” tambah Santi, salah satu penonton lainnya asal Tuban.

Sementara itu, karnaval tersebut diikuti peserta dari tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat Kecamatan Kota Tuban. Kegiatan itu diberangkatkan langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan juga didampingi Forpimda Tuban.

“Sesuai dengan tema karnaval, maka kita tetap bersatu,” kata Bupati Tuban dalam sambutannya. (rohman)

Tinggalkan Balasan