Rugi Rp 1 M, Kandang Ayam Ludes Terbakar

0
Ilustrasi petugas ketika memadamkan api. (BPBD Tuban)

halopantura.com Jombang – Sebuah bangunan kandang ayam di tengah sawah Dusun Dongbang, Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang ludes terbakar. Akibatnya, Yuanto Wibisono (30), pemilik kandang ayam asal Magersari Mojokerto mengalami kerugian sebesar Rp 1 miliar.

Kebakaran itu terjadi pada Minggu (6/1/2019) siang. Saat itu, Jamin (50) warga setempat melihat api dari atap kandang sebelah kanan. Ia pun langsung lari sambil berteriak meminta pertolongan warga lainnya.

Warga berusaha memadamkan api. Namun, dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan tersebut. Api berhasil padam sendiri setelah meludeskan 3 kandang ayam ukuran 8X70 M tingkat 2 yang terbuat dari cor atap daduk dan gavalon.

Polsek Ngusikan yang mendapatkan laporang langsung menuju lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korbam jiwa dalam peristiwa itu. Petugas kemudian memasang police line di sekitar lokasi kandang yang terbakar.

“Saat kebakaran, kandang dalam keadaan kosong atau tidak ada ayam nya. Korban jiwa nihil kerugian dan material ditafsir 1 miliar,” kata Iptu Sarwiaji, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas, untuk penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek/korsleting listrik. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here