Rumah Kontrakan di Jombang Ludes Terbakar

0
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Blimbing, Kesamben, Jombang. (Ist)

halopantura.com Jombang – Satu unit rumah kontrakan di Jombang, Jawa Timur hangus terbakar, Jumat (15/10/2021). Diduga kuat kebakaran itu berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Personil badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Jawa Timur, Ari Ridayanto, mengungkapkan, peristiwa kebakaran dilaporkan ke pos pemadam Jombang sekitar pukul 09.37 WIB.

Bangunan rumah yang terbakar tersebut di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Jombang. Informasi yang didapat, rumah kontrakan di pemukiman penduduk itu ditempati oleh Tarmuji (43) dan istrinya Hartiningsih serta Abidin (43).

Pada saat kejadian, rumah itu kosong. Tarmuji dan Abidin sedang bekerja dan Hartiningsih keluar menjemput anaknya pulang dari sekolah.

Sekitar pukul 08.45 WIB, Hartinigsih pulang dari menjemput dan melihat api di bagian dapur rumah. Seketika itu, dia minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api secara manual.

“Api semakin membesar dan dilaporkan kepada pos pemadam Jombang. 1 unit fire pump truk dan supply fire truk dari pos pemadam Mojoagung didatangkan ke lokasi kebakaran,” kata Ari dalam keterangannya.

Setiba di lokasi kebakaran, petugas langsung berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Si jago merah perlahan padam setelah bangunan rumah berukuran dimensi 7 x 18 meter itu ludes terbakar.

Tidak hanya itu, isi dan perabotan di dalam rumah juga hangus jadi arang. Di antaranya 6 buah lemari, pakaian dan perkakas lainnya.

“Nihil korban jiwa. Karena penghuni sedang bekerja dan istrinya menjemput anak pulang sekolah. Kerugian materiil yang dialami diperkirakan Rp150 juta,” terangnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran rumah yang saat itu sedang kosong. Namun, dugaan awal penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

“Kebakaran rumah ini diduga akibat dari korsleting listrik,” ujarnya.

Pihak kepolisian setempat masih menggali keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan