Rumah Terbakar, 33 Ton Gabah Ludes, Kerugian Rp 80 Juta

0
Ilustrasi. (net/Ist)

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Sugik Hartono (40), warga Dusun Dermawu, Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban terbakar, Selasa malam, (16/10/2018) sekitar pukul 19.00 Wib.

Selain itu, gabah kering sekitar 33 ton, beras 6 kwintal, pupuk, dan beberapa barang berharga lainnya yang berada didalam rumah ikut terbakar. Kerugian materi yang dialami korban akibat kebakaran itu diperkirakan Rp 80 juta.

“Kerugian material ditaksir sebesar Rp 80 juta, dan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran itu,” ungkap Joko Ludiono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Rabu, (17/10/2018).

Joko Ludiono menjelaskan kejadian kebakaran itu bermula saat pemilik rumah sedang bersantai bersama keluarga di serambi depan.

Tak lama berselang, tiba-tiba muncul api dari dapur rumah. Kobaran api semakin membesar lantaran di lokasi kejadian banyak bahan yang mudah terbakar.

“Ada salah satu anggota keluarga yang hendak ke belakang, dan baru mengetahui jika telah terjadi kebakaran akan tetapi api sudah terlanjur membesar dan tidak dapat dikendalikan lagi,” terang Joko Ludiono.

Mendapat laporan, petugas Damkar langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan si jago merah.

Hingga akhirnya, kobaran api berhasil dipadamkan setelah dua mobil Damkar dikerahkan, dan dibantu warga sekitar. (rohman)

Tinggalkan Balasan