Rumah Terbakar, Uang Rp 55 Juta untuk Beli Mobil Ikut Ludes

0
Petugas ketika berupaya memadamkan kobaran api.

halopantura.com Tuban – Harapan Tarlim (50) warga Dusun Juarsari, Desa/Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban untuk memiliki sebuah mobil harus tertunda. Pasalnya, uang tunai senilai Rp 55 juta untuk membeli mobil ikut terbakar disaat rumahnya di lalap si jagi merah, Senin dini hari, (12/2/2018).

Selain rumah, kios korban yang menyatu dengan rumahnya juga ikut terbakar. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia hanya kerugian materi yang mencapai ratusan juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  kerugian material  diperkirakan mencapai Rp 300 juta,” terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Menurutnya, dari total kerugian itu ada uang tunai Rp 55 juta yang akan digunakan untuk membeli mobil dan seluruh isi kios raib di lalap si jago merah. Pemicu kebekaran itu masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

“Belum mengetahui secara pasti api berasal dari mana, dan kejadian  ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” tegas Joko Ludiono.

Sebelum api dipadamkan, pemilik rumah bersama warga sekitar juga berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Tetapi kobaran api terus membesar lantaran didalam kios dan rumah terdapat bahan yang mudah terbakar.

Si jago merah baru bisa dipadamkan setelah mobil damkar milik BPBD Tuban dikerahkan dilokasi kejadian. Akhirnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan petugas, warga dan pihak terkait lainnya.

“Api berhasil di padamkan oleh petugas Damkar dan di bantu warga, polisi, TNI dan PLN,” tegas Joko Ludiono. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here