Rumah Warga Tuban Dibobol Maling Perhiasan Emas Raib

1
Anggota ketika mendatangi rumah korban untuk olah TKP.

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Mochamad Soebchan (46) yang berada di jalan Kh. Agus Salim, tepatnya di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban dibobol maling. Barang berharga berupa perhiasan emas raih digondol maling, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Pelaku belum tertangkap, dan masih dalam proses penyelidikan,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Kamis, (8/2/2018).

Humas Polres menjelaskan kejadian itu bermula saat pemilik berangkat kerja, dan meninggalkan rumah dalam kondisi terkunci. Setelah pulang kerja, korban merasa terkejut melihat rumahnya sudah dalam kondisi acak-acakan, Rabu malam, (7/2/2018).

Setelah itu korban langsung mengecek kotak perhiasan emas yang disimpan didalam almari sudah hilang. Kota itu berisi dua  gelang keroncong emas, dan satu gelang rantai emas yang kesemua itu dari  Mekkah,

Selain itu, korban juga kehilangan satu untai kalung emas Malaysia beserta tiga gantungan kalung emas, enam cincin emas berbagai motif, dan satu pasang anting-anting emas motif gantung. Serta satu kotak bekas jam tangan berisi sekira 10 buah cincin akik berbagai motif dan uang tunai Rp. 125.000,- ikut raib.

“Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materi diperkirakan Rp 25 juta,” beber Iptu Agus EP.

Lebih lanjut, mengetahui bahwa barang berharga di dalam rumah sudah hilang dan kondisi terlihat berantakan, korban memberitahu warga sekitar rumah korban. Kemudian korban bersama warga  mengecek sekitar rumah.

Ternyata  jendela ruang tamu sebelah samping utara telah sedikit terbuka dan terdapat bekas congkelan. Diduga pelaku masuk rumah korban lewat Jendela.

“Jendela rumah korban rusak, dugaan pelaku masuk dari situ,” jelasnya Iptu Agus EP mantan KBO Satlantas Polres Tuban.

Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek kota Tuban. Mendapa laporan, anggota langsung datang dilokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kasus itu masih kita dalami, dan anggota telah melakukan pemeriksaan serta olah TKP dirumah korban,” terang mantan KBO Satlantas Polres Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here