Safari Ramadan, Kadin Santuni 100 Anak Yatim Tuban

0
Pengurus Kadin melakukan penyantunan anak yatim di Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan menggelar safari Ramadan, bertempat di cafe kopi boss di jalan Dr Fatkhurrahman Kafarwi nomor 18 Tuban, Jum’at, (25/5/2018).

Safari Ramadan itu dikemas dengan buka puasa bersama, dan penyantunan kepada 100 anak yatim Tuban. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap para anak yatim.

Selain itu kegiatan di momen Ramadan itu juga sebagai upaya konsolidasi dan penguatan jaringan dengan kalangan pengusaha di tiga Kabupaten lewat Kadin. Turut hadir dalam acara itu pengurus Kadin Jawa Timur, Noor Nahar Hussein Wakil Bupati (Wabup) Tuban, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, dan tahun depan perlu dilakukan kegiatan serupa,” ungkap Wabup Tuban dalam sambutannya.

Menurutnya, saat ini pengurus Kadin Tuban semakin kuat dan solid karena banyak generasi muda yang menjadi pengurus. Harapanya keberadaan Kadin terus bisa memberikan manfaat buat kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap Kadin terus membela kepentingan rakyat. Sehingga mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan buat semua lapisan masyarakat,” tegas Noor Nahar Hussein yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Tuban.

Sementara itu Ketua Kadin Tuban, H. Wiwid Agung Wibowo, mengatakan safari Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperkuat silaturahmi di internal dan mitra Kadin.

“Kita berharap acara seperti ini akan memperkuat silaturahmi antar pengusaha dari berbagai daerah. Serta mempekuat mitra Kadin, yakni rakyat dan pemerintah,” ungkap Wiwid panggilan akrab Ketua Kadin Tuban.

Lebih lanjut, Wiwid menambahkan kegiatan di tahun ini dilaksanakan di Tuban yang dikemas dengan buka puasa bersama dan penyantunan sebanyak 100 anak yatim.

“Jadi momen ini tidak hanya ajang silaturhami, tetapi kami juga ingin berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini,” tegas Wiwid yang juga sebagai pengurus Dewan Pendidikan Tuban.

Safari Ramadan itu berjalan dengan lancar dengan penuh kebersamaan. Serta anak-anak Yatim juga menikmati menu buka puasa bersama. (rohman)

Para anak yatim begitu menikmati acara safari Ramadan yang dilaksanakan Kadin. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here