Salurkan APD, DPR RI Fraksi PKB Dukung Tenaga Medis Covid-19

0
Ratna Juwita Sari menyerahkan APD ke Budi Wiyana di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Anggota DPR RI Fraksi PKB Hj. Ratna Juwita Sari, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan buat para tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

“Semoga bermanfaat, dan ini sebagai support moral kepada semua tim medis maupun para medis yang sedang bertugas. Semoga mereka diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bersama-sama menangani wabah ini,” ungkap Ratna Juwita Sari, Jumat, (17/4/2020).

Bantuan alat kesehatan itu berupa 350 baju Hazmat dan 500 masker medis. Selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tuban. Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dr. R Koesma Tuban, Direktur Rumah Sakit NU Tuban, Ketua DPRD Tuban, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Nantinya bantuan ini akan didistribusikan oleh Gugus Tugas kepada rumah sakit, puskesmas, maupun fasilitas kesehatan lain. Diharapkan APD yang diserahkan bisa bermanfaat,” ungkap Ratna Juwita didampingi Mirza Ali Mansyur.

Menurutnya, PKB terus mendukung pemerintah dan selalu hadir buat masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan hingga mendirikan posko yang menyediakan masker dan hand sanitizer.

“Kami berusaha untuk selalu hadir buat masyarakat. Seperti posko Iya Juwita sudah berjalan satu bulan lebih, dan telah membagi 7 ribu masker kain,” terang Ratna Juwita wakil rakyat yang terpilih dari Dapil IX meliputi Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tuban yang juga Sekretaris Gugus Tugas menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan APD. Bantuan itu akan sangat menunjang tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19.

“Gugus Tugas juga sudah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan APD dan penunjangnya. Ketersediaan APD di Kabupaten Tuban untuk tiga bulan ke depan masih cukup,” terang Budi Wiyana.

Meski demikian, Pemkab Tuban juga tidak menolak dan sangat menerima jika mendapat tambahan bantuan APD dari stakeholder lain sebagainya. Sebab, bantuan tersebut sangat menunjang untuk menangani penyebaran virus corona.

“Selanjutnya, APD ini akan kita distribusikan kepada RSUD dr. R Koesma sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, rumah sakit swasta maupun puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan