Sambut Mudik, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Operasi Ramadniya

0
Rapat Koordinasi (Rakor) jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya 1438 H. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Dalam rangka menghadapi mudik jelang lebaran 1438 H, Polres Bojonegoro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya 1438 H. Rakor itu dilaksanakan di Aula Parama Satwika, Rabu (07/06/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Acara itu dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro dengan dihadiri para pimpinan terkait, diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro, Dansub Den POM Bojonegoro, Ka Satpol PP, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Saat membuka Rakor, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Rakor jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya untuk menyamakan persepsi antara Polres Bojonegoro dengan Instansi terkait dalam saat melayani para pemudik yang melintasi di Kabupaten Bojonegoro. Terlebih saat melayani, Kapolres berharap agar semua diniatkan untuk beribadah dan mencari pahala tanpa harus ada embel-embel yang lain.

“Semua niatkan ikhlas hanya untuk beribadah,” pesan Kapolres.

Berkaca pada pelaksanaan Operasi Ramadniya 2016 tahun lalu, dimana dalam pelaksanaannya Polres Bojonegoro meraih juara ke-2 dalam penilian se-Polda Jatim. Sehingga diharapkan tahun ini kita lebih tingkatkan lagi atau setidaknya dipertahankan peringkat tersebut.

Dalam keberhasilan mendapatkan juara tersebut, tentunya juga berkat kerja yang maksimal dari seluruh instansi yang turut terlibat dalam pelaksanaan operasi Ramadniya. “Keberhasilan kita berkat kerja sama seluruh instansi terlibat dengan memaksimalkan memberikan pelayanan,” ungkap Kapolres Bojonegoro.

Setelah adanya inovasi pelayanan dari Polres Bojonegoro yaitu Crime Alarm System (CAS), diharapkan seluruh pihak telah mengunduh aplikasi tersebut di Play Store baik CAS Instansi maupun CAS Masyarakat, karena aplikasi CAS tersebut telah terkoneksi dengan ruang Command Center yang ada di Polres Bojonegoro dan seluruh anggota Polres Bojonegoro.

Dengan adanya CAS juga, dapat dengan cepat merespon jika terjadi sesuatu di jalan maupun dilingkungan masyarakat yang telah dilaporkan masyarakat melalui aplikasi CAS karena di dalam aplikasi terdapat peta lokasi kejadian.

“Dengan CAS anggota yang berada di dekat dilokasi bisa langsung merespon dengan cepat setelah adanya laporan,” imbuh Kapolres.

Setelah memberikan sambutan pembuka, kemudian Kapolres mensosialisasikan CAS kepada seluruh peserta rapat yang hadir. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan