Sasar Wanita, Dua Pelaku Curat Diringkus Polisi

0
Kedua pelaku ketika diamankan.

halopantura.com Sidoarjo – Dua pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), Geylang Takarrino (19) warga rusun Waru Gunung Karang Pinang Surabaya, dan Alexander Suswanto (22) warga desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik, diringkus anggota unit Reskrim Polsek Taman Polresta Sidoarjo.

Pelaku ditangkap ketika sedang melakukan aksinya di daerah patung kuda, Perum Griya Taman Asri desa Tawangsari Kecamatan Taman Sidoarjo.

Korbannya dua perempuan berkendara berboncengan, yakni, Dewi dan Jihan. Saat berkendara, salah satunya sedang menerima telpon dari seseorang.

“Kedua pelaku ini membuntutinya. Setelah berada di lokasi sepi, handphone korban langsung di rampas,” ungkap Kapolsek Taman AKP Himmawan Setyawan, Kamis (17/9/2019).

Setelah berhasil merampas ponsel korban, kedua pelaku langsung kabur. Namun, korban mengejarnya dan berteriak untuk meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban, kata Himmawan, sontak ikut mengejarnya. Akhirnya, satu pelaku berhasil ditangkap dan sempat dihakimi warga, sebelum diserahkan ke Mapolsek Taman.

“Pelaku yang berhasil di tangkap bernama Geylang, dan pelaku satunya berhasil kabur,” jelasnya.

Setelah melakukan penyelidikan terhadap satu pelaku yang tertangkap, petugas lalu mengejar satu pelaku yang kabur. Kemudian, esoknya pelaku berhasil di tangkap.

Namun, dari pengakuan pelaku, barang bukti HP rampasan sudah di buang di semak-semak, saat di kejar oleh korban dan warga.

Kemudian, guna pemeriksaan lebih lanjut, petugas menyita barang bukti dosbook Hp yang di bawa oleh korban, dan satu unit motor Honda Revo yang digunakan merampas kedua pelaku.

“Dalam aksinya, mereka selalu berboncengan dalam mencari mangsa dengan sasaran utama seorang perempuan,” tandasnya. (yan/fin/roh)

Tinggalkan Balasan