Satgas Covid-19 Tuban Bersama Babinsa Maksimalkan Percepatan Vaksinasi

0
Petugas ketika memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara door to door sebagai upaya percepatan target capaian vaksin. (rohman)

halopantura.com Tuban – Satgas pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban terus memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19. Termasuk, menggandeng Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan sejumlah pihak lainnya untuk mengejar target  capai vaksinasi di wilayah hukum Tuban.

Bahkan, para petugas juga melakukan door to door untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tuban. Salah satunya dilakukan anggota Babinsa Koramil 15 Jenu mendampingi Tiga Pilar Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, untuk melaksanakan vaksinasi door to door kepada lansia yang kesulitan datang di pelayanan vaksin Covid-19.

“Kami Tiga Pilar Sawah Besar menyambangi rumah warga guna memberikan suntik vaksin jenis Sinovac untuk lansia dan warga yang belum divaksin,” ungkap Danramil 15 Jenu, Kapten Arh Sudiono, Rabu, (24/11/2021).

Dikatakan Danramil, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Tiga Pilar terhadap warga masyarakat di wilayah binaan sebagai langkah percepatan vaksinasi nasional. Termasuk dalam membentuk kekebalan kelompok agar pandemi segera berakhir.

“Semua terus memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin untuk segera melakukan vaksinasi,” terangnya.

Kapten Arh Sudiono, juga mengimbau warga masyarakat kecamatan Sawah Besar agar segera divaksin, guna membentuk imun dalam tubuh dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Setelah di vaksin, masyarakat juga di minta untuk tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau warga agar segera divaksin. Selain itu juga kami berharap warga selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Satgas Covid-19 Tuban menyampaikan kasus positif corona di Tuban berangsur melandai. Namun, jangan abai dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan tetap nomor satu.

“Kita harus tetap prokes, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap dr. Bambang Priyo Utomo Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan