Satgas Saber Miras Kembali Segel Dua Pabrik Arak Semanding

0
Salah satu pabrik arak di Desa Prungahan Kulo yang di grebek petugas. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Tim Satgas Saber miras dari Polsek Semanding, Polres Tuban kembali bergerak untuk melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang digunakan memproduksi arak. Hasil penggrebekan itu, Saber miras sukses menyegel dua pabrik arak yang berada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Jum’at, (14/7/2017).

“Ada dua lokasi yang kita grebek karena diguankan untuk memproduksi arak,” ungkap AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding.

Sebelumnya, Satgas Saber miras juga telah menggrebek sebuah rumah kosong padat pemukiman, di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, pada Rabu, (12/7/2017). Dilokasi itu diamankan sebanyak 1.200 liter baceman (bahan baku arak, red) dan beberapa alat untuk membuat arak.

Baca : https://www.halopantura.com/polisi-kembali-berangus-pabrik-arak-semanding-diamankan-1-200-liter-baceman/

Selang beberapa hari, petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa masih ada warga yang nekat memproduksi arak. Selanjutnya, Saber miras dibantu petugas Satpol PP melakukan penyelidikan dengan sasaran pembuatan minuman arak.

Dilokasi pertama petugas mengetahui sebuah rumah di Desa Prunggahan Kulon yang digunakan untuk memproduksi minuman haram itu. Pabrik itu diketahui milik Impron yang merupakan warga setempat.

Tak puas dengan itu, petugas mendatangi lokasi kedua yang berada di sebuah rumah milik Didik Purnomo (28), warga Desa Prunggahan Kulon. Pemilik rumah ketahuan melakukan aktivitas terlarang dengan memproduksi arak.

“Barang bukti di dua lokasi itu telah kita amankan untuk proses penyelidikan,” beber AKP Desis Susilo kepada wartwan ini.

Total barang bukti yang diamankan petugas di dua lokasi itu sebanyak 43 liter arak siap edar, dan 3.600 liter baceman (bahan baku arak, red), serta beberapa alat-alat untuk membuat minuman haram itu. Kemudian, ribuan liter baceman dan alat membuat arak di musnahkan oleh petugas.

“Kita akan terus mengembangkan kasus itu untuk menciptakan Kabupaten Tuban aman dari peredaran arak,” ungkap AKP Desis Susilo. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan