Satlantas Polres Tuban Inovasi Pelayanan SIM Menuju Zona Integritas

0
Ruangan untuk ujian teori SIM di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Jajaran Satlantas Polres Tuban terus berupaya memberikan pelayanan prima dan inovasi buat masyarakat yang akan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Tuban. Hal itu dilakukan sebagai bentuk mewujudkan Zona Integritas di Polres Tuban, Selasa, (8/8/2017).

Upaya itu salah satunya dilakukan dengan cara penambahan beberapa fasilitas didalam ruangan tempat mengurus pelayanan SIM. Diantaranya ada ruang kids carner atau dikenal tempat bermain anak-anak.

Pada ruangan itu para pengunjung yang membawa anak bisa menikmati fasiltas tersebut. Karena diruangan itu disediakan beberapa permainan buat anak-anak. Tak hanya itu, diruangan itu juga disediakan ruangan khusus buat ibu yang ingin menyusui buah hatinya dan beberapa fasilitas lainnya.

“Ruanganya mengasikan mas, anak tidak rewel, sambil menunggu bapaknya yang sedang tes SIM,” terang Indah salah satu pengunjung asal Kota Tuban.

Selain itu, dalam rangka mendukung indek kepuasan masyarakat, maka dilokasi tersebut di sediakan papan saran terbuka buat pengunjng. Sehingga para pengunjung bisa menulis saran terkait pelayanan yang ada di SIM tersebut.

Lebih lanjut, didalam ruangan itu juga disediakan tombol kepusan pelayanan buat pengunjung. Bahkan, di ruang informasi ada petugas yang siap melayani pengunjung ketika kesulitan dalam mencari informasi dalam pengurusan SIM.

“Semua bentuk pelayanan itu kita lakukan dalam rangka menuju Zona Integritas, serta petugas selalu mengutamakan pelayanan prima buat masyarakat,” jelas AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban ketika meninjau pelayanan di SIM.

Menurutnya, peningkatan pelayanan ini sebagai bentuk good gavernment, transparan, dan akuntabel terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan yang dilakukan oleh anggota bisa nyaman dan sesuai aturan yang ada.

“Sejauh ini tanggapan masyarakat terkait penambahan fasilitas itu sangat baik. Masukan dan saran dari pengunjung melalui papan saran terbuka akan ditindak lanjuti setiap hari,” ungkap Kapolres Tuban. (rohman)

Ruangan kids carner atau tempat bermain anak-anak. (rohman)

Tinggalkan Balasan