Satpam Masjid Rahmat Tangkap Pencuri Kotak Amal, Uang Digunakan Foya-foya

0
Pelaku ketika berada di Polsek Kota Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Seorang pemuda yang bekerja sebagai karyawan toko optik mata Tuban ditangkap Sutoyo, Satpam Masjid Rahmad, di Jalan Diponegoro Tuban. Pasalnya, pelaku nekat mencuri kotak amal masjid untuk foya-foya bersama temannya, Selasa, (1/8/2017).

“Uang saya gunakan untuk foya-foya,” kata pelaku berinisial AR (22), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Peristiwa itu bermula sekitar pukul 11.05 Wib. Saat itu pelaku berpura-pura ingin sholat didalam masjid. Namun, aksi pelaku dicurigai satpam Masjid karena kondisi pintu gerbang masjid dalam terbuka.

Mengetahui hal itu, Satpam tersebut langsung melakukan pemeriksaan ke dalam masjid dan mencurigai pelaku tengah berada didekat kotak amal. Ketika diawasi, pelaku nekat merusak kotak amal dengan menggunakan tangan kosong.

Selanjutnya, Satpam masjid langsung menangkap pelaku dengan barang bukti uang Rp 14 ribu sudah berada didalam kantong pelaku. Serta kotak amal masjid sudah dalam keadaan rusak, dan pelaku diserahkan Polsek Kota Tuban.

“Aksi pelaku diketahui satpam masjid dan dilakukan penangkapan,” jelas AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian berupa kotak amal masjid yang sudah rusak. Serta diamankan uang tunai sejumlah Rp 552 ribu yang berada didalam kotak amal.

“Barang bukti beserta pelaku telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Ketika pelaku ditangkap, uang kotak amal sebesar Rp 14 ribu sudah berada di saku pelaku,” terang AKP Elis Suedayati. (rohman)

Tinggalkan Balasan