Satpol PP Bojonegoro Bongkar Puluhan Lapak Pedagang Kaki Lima

0
Petugas Satpol PP Bojonegoro ketika menertipkan para PKL. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Petugas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro merasa geram dengan ulah para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar aturan. Sehingga melakukan upayan dengan membongkar sebanyak 50 lapak yang melanggar, Rabu (12/07/2017).

Pembongkaran paksa lapak tersebut dilakukan karena para PKL menyalahi aturan, yakni berjualan di bahu jalan. Beberapa lapak PKL yang dibongkar itu berada di sepanjang Jalan Jaksa Suprapto.

Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan menjelaskan, penertiban para PKL di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto ini baru pertama kali dilakukan. Setelah penertiban ini, petugas akan terus memantau perkembangan para PKL yang ditertibkan itu. Jika masih nekat mendirikan lapak dan kembali berjualan, maka pihak Satpol PP akan memberikan sanksi yang cukup tegas.

“Penertiban di lokasi ini baru pertama ini, selanjutnya akan kami pantau, jika kembali berjualan langsung kami berikan sanksi tegas,” tegas Kasat Pol PP Bojonegoro.

Sebelumnya para PKL di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto ini sudah diberikan peringatan baik secara tulisan maupun lisan. Peringatan tersebut diberikan sudah sejak tanggal 22 Juni 2017.

Namun, para PKL tidak memperhatikan peringatan tersebut. Padahal dalam aturan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2015 tentang Fasilitas umum, bahu jalan di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto, tidak diperbolehkan mendirikan lapak.

“Total lapak yang kami tertibkan ada sekitar lima puluh lapak,” jelas Kasat Pol PP Bojonegoro. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan