Satpol PP Bojonegoro “Obok-obok” Eks Lokalisasi Kalisari

1
Satpol PP ketika memberikan pembinaan kepada PSK. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Bekas Lokalisasi Kalisari, di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, nampaknya masih ada praktek bisnis esek-esek. Terbukti, razia Satpol PP Bojonegoro dilokalisasi itu mengamankan satu mucikari dan Tiga Pekerja Seks Komersial (PSK), Kamis, (27/7/2017).

Penyidik Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beni Subiakto menjelaskan, dalam razia dilakukan penyisiran di eks lokalisasi Kalisari, karena keberadaan PSK masih banyak. Terbukti ketika melakukan patroli pihaknya berhasil mengamankan mereka. Serta Patroli di eks lokalisasi Kalisari diduga bocor. Sebab, ketika petugas datang, para PSK lari dan bersembuyi.

“Patroli rutin yang kami lakukan di eks lokalisasi Kalisari, berhasil mendapati empat PSK. Mereka rata-rata sedang menunggu tamu,” katanya.

Dari empat PSK yang terjaring, satu PSK sudah terjaring sebanyak dua kali. Karena pernah terjaring, pihak Satpol rencananya akan mengirimkan ke panti rehabilitasi yang ada di Kabupaten Kediri. Namun, hal itu masih menunggu keputusan dari Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Sosial.

“Salah satu dari empat psk sebelumnya sudah pernah ketangkap dan ini yang kedua kalinya. Rencana akan kami kirim ke panti rehabilitasi kediri,” ucapnya.

Praktek prostitusi di eks lokalisasi kalisari terus diberantas. Sebab, hal tersebut melanggar Perda 15 Tahun 2015 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum (Trantibum). Selain itu, di eks lokalisasi kalisari banyak PSK yang terserang penyakit HIV/ Aids. (luh/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan