Satu Orang Diamankan, Konser Dangdut Adella di Tuban Diwarnai Kericuhan

0
Konser dangdut Adella di Tuban. (Ist)

halopantura.com Tuban – Hiburan gratis konser dangdut Adella yang digelar di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mampu menyedot ribuan penonton, Minggu, (23/6/2019). Namun sayang, menjelang akhir konser diwarnai kericuhan antar penonton.

Dalam insiden itu, satu orang diamankan polisi karena terlibat tawuran atau pengeroyokan jelang konser berakhir. Ia adalah Agung Sugiarto (29), warga Mekarjaya Desa Mekarjaya, Kecamatan Keluang, Kabupaten Gresik.

“Satu orang sudah kita tangkap karena terlibat pengeroyokan, dan teman-temannya berhasil melarikan diri,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo, Senin, (24/6/2019).

Berdasarkan informasi, kericuhan terjadi sesaat setelah musik dangdut Adella berlangsung. Beberapa penonton nampak terlibat saling dorong dan baku hantam antar penonton ketika berjoget.

Hingga akhirnya konser dihentikan sementara untuk meredam situasi. Setelah kondusif, konser dilanjutkan kembali dan para penonton larutan dalam lantunan lagu-lagu yang dibawakan artis Adella.

Tetapi menjelang konser berakhir kembali memanas. Kali ini pelaku bersama dengan kawan-kawannya melakukan pengeroyokan terhadap Suyanto (31), warga Desa Kanugraha, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan.

“Korban saat itu melihat konser bersama istrinya, keponakan, dan temannya,” beber AKP Mustijat panggilan akrab Kasat Reskrim Polres Tuban.

Mantan Kasat Reskrim Polres Tulungagung itu menjelaskan, pelaku melakukan pengeroyokan dengan cara memukul dengan tangan kosong, dan modusnya belum diketahui secara pasti. Setelah itu, anggota langsung mengamankan pelaku dan teman-temannya berhasil melarikan diri.

“Akibat dari kejadian pengeroyokan tersebut korban mengalami luka terbuka di pelipis mata sebelah kanan, luka terbuka hidung dan dibagian mata sebelah kanan memar,” ungkapnya.

Pelaku dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. Serta anggota juga telah mengamankan barang bukti berupa kaos oblong warna merah.

“Kaos oblong warna merah itu bertuliskan Laskar Ronggolawe,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply