Satu Tewas, Tiga Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Jalur Pantura

0
Kondisi kendaraan ringsek dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Kecalakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur pantura Tuban, tepatnya di KM 35 dari Kota, di Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabuapaten Tuban, Kamis, (14/2/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

Akibatnya, Je Kusairi (50), sopir kendaraan pick up  warga Desa Sedang Agung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, meninggal dunia dilokasi kejadian. Korban tewas dengan kondisi luka serius dibagian tubuhnya lantaran dihantam truk tronton.

“Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP, dan satu luka berat,” ungkap Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan truk tronton bernopol L 8758 AH yang dikemudikan Yulianto, warga Desa Sawahan,  Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Kendaraan itu berjalan dari arah berat ke timur.

“Ketika dilokasi kejadian, sopit truk tronton kurang konsentrasi dan mengantuk. Sehingga truknya masuk ke jalur kanan,” kata Iptu Nungki Sambodo.

Setelah itu, truk tronton menghantam truk tractor head  bernopol L 9945 UF yang berjalan dari arah berlawanan yang dikemudikan  Prasetyo, warga Kabupaten Kediri.

Tak berhenti disitu, truk tronton itu terus berjalan hingga kembali menabrak kendaraan pick up bernopol  S 9162 JE bermuatan ikan laut yang berjalan dari arah berlawanan.

Hingga akhirnya, sopir pick up tewas dan muatan ikannya tumpah di jalan akibat ditabrak truk tronton itu. Selain itu,  kendaraan pick up juga ringsek tak berbentuk akibat kecelakaan lalu lintas itu.

“Pengemudi truk tronton mengalami luka berat,” tambah Iptu Nungki.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan olah TKP guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit dan mengamankan barang bukti.

“Barang bukti telah kita amankan,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply