Save Palestina,  Pelajar Muhammadiyah Tuban Minta Jokowi-JK Bersikap Tegas

1
Para pelajar Muhammadiyah Tuban ketika sholat ghaib untuk Palestina di Alun-alun Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Seratus lebih pelajar SMP dan SMA Muhammadiyah I Tuban menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Alun-alun Tuban. Dalam aksinya, meraka mengutuk tindakan Israel, dan meminta Pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla bersikap tegas dengan menyuarakan perdamaian dunia, Jum’at pagi, (28/7/2017).

“Israel penjahat perang yang telah merampas tanah Palestina, dan Pemerintahan Jokowi-JK harus bersikap tegas untuk menyuarakan perdamaian dunia,” teriak Abdul Majid Tamum, koordinator aksi.

“Pemerintahan Jokowi-JK harus mengirimkann angkatan perang untuk membantu Palestina. Save Palestina,” tambah Koordinator aksi.

Para aksi juga meneriakan bahwa perbuatan tentara Israel kepada muslim Palestina sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Karena ratusan jiwa muslim Palestina banyak yang meniggal dunia akibat kekejaman tentara Israel.

Selain itu, mereka mendorong agar Negara muslim di seluruh dunia untuk bersatu melawan kekejaman yang dilakukan Israel. Sehingga bangsa Palestina bisa merdeka dan lepas dari kekejaman tentara Israel.

“Negara Muslim harus bersatu, dan bagi Negara Islam yang berada di Timur tengah untuk menghentikan ekportasi minyak kepada Amerika Serika,” kata Majid panggilan akrab koordinator aksi.

Lebih Lanjut, Majid mendesak supaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberiakan sanksi tegas kepada Israel. Serta mengirimkan pasukan militer perdamaian untuk memukul mundur tentara Israel.

“Perbuatan Israel sudah melanggar Hak Asasi Manusia,  maka PBB harus bersikap tegas,” tegas Majid yang juga sebagai guru di lembaga pendidikan tersebut.

Setelah puas melakukan orasi, meraka melanjutkan aksinya dengan menggelar sholat ghoib untuk mendoakan para muslim Palestina yang telah gugur berjuang mempertahankan tanah airnya. Selanjutnya, aksi dilakukan dengan penggalangan dana yang nantinya akan di kirim ke Palestina. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan